Indonesia raih Juara 1 pada International Essay Competition 2010

Posted: 2 August 2010 in kreasi Anak Negeri

Indonesia kembali menorehkan namanya di dunia internasional. Kali ini melalui International Essay Competition 2010 yang diselenggarakan oleh World Bank (http://www.essaycompetition.org/). Kompetisi yang diluncurkan sejak tanggal 11 Januari 2010 ini diikuti oleh lebih dari 150 negara dengan total 2009 karya essay yang masuk. Dan, Indonesia berhasil memenangkan juara 1 mengalahkan negara-negara lainnya melalui tulisan Riska Mirzalina dalam topic Youth Unemployment yang berjudul Creative Business: The Art of Seeking Opportunity in Crisis.

Kompetisi yang menggelar seleksi finalnya bulan Juni 2010 lalu di Stockholm, Swedia ini, memiliki juri-juri yang berkelas, seperti Carolyn Rush, dari AIESEC International, Catherine Doody dari World Bank, dan lain sebagainya. Essay dinilai dari originalitas dan kreativitas para peserta dalam mengeksplor ide mengenai topik-topik yang diberikan.

Juara 3 Kategori Video dari Indonesia: Young Entrepreneur from Bandung City

Untuk kategori essay, Indonesia berhasil mengalahkan Maria de Los Angeles Lasa dari Argentina yang menempati tempat kedua dan Maureen Omoro dari Kenya yang menempati tempat ketiga. Selain di kategori essay, Indonesia juga berhasil meraih juara 3 di kategori video yang berhasil dimenangkan Yonian Gentilis melalui videonya yang berjudul Young Entrepreneur from Bandung City!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s