Batal ke Indonesia, Forlan Main di China

Posted: 7 October 2010 in Indonesia Issue

Meski Badan Tim Nasional belum memberikan kepastian mengenai datang atau tidaknya penyerang Timnas Uruguay ke Indonesia, kemungkinan besar jawabannya tidak. Walau tidak bermain di Indonesia, Forlan dipastikan ikut bermain saat Timnas Uruguay uji coba di China.
Forlan, yang seharusnya dijadwalkan tiba hari Selasa lalu bersama Luis Suarez, tak juga menampakkan batang hidungnya hingga Rabu malam. Tadi malam, Ketua Badan Tim Nasional Indonesia, Iman Arif, mengaku belum bisa memastikan.

“Terus terang sebagai ketua BTN saya belum diberitahu kapan dia akan datang. Saya rasa dia belum berada di sini,” terang Iman tadi malam.

Namun jawaban yang lebih pasti bisa didapat dari berita yang beredar seputar Timnas Uruguay.

AS.com melansir kabar yang mengatakan Diego Forlan tidak diizinkan Atletico Madrid terbang ke Indonesia karena masih dalam masa penyembuhan cedera. Dua kali pencetak gol terbanyak Liga Spanyol itu masih di Cerro de Espino, tempat latihan Los Rojiblancos.

Namun kabar yang berkembang mengatakan, batalnya Forlan ke Indonesia disebabkan perselisihan antara keluarga Forlan dan Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF).

Menurut Ovacion Digital, Pablo Forlan Jr, kakak Diego, sebenarnya memegang hak mengatur penyelenggaraan laga melawan Indonesia, namun pada detik-detik akhir AUF menyerahkannya pada pihak lain.

Untuk menunjukkan empatinya, penyerang Atletico itu akhirnya memutuskan tidak ikut ke Jakarta.

“Ada kesempatan bagi Pablo menggelar partai itu, tetapi justru orang lain yang akhirnya menggelar,” ujar Pablo Forlan Sr, seperti dikutip Radio 1410amlibre.

“Bayangkan reaksi seseorang (Pablo Forlan Jr) bila adiknya datang ke pertandingan yang seharusnya ia yang melaksanakan?” lanjut sang ayah.

“Karena alasan itu Diego batal pergi,” mantan pemain Timnas Uruguay yang kini menginjak usia 65 tahun itu menjelaskan.

Namun Forlan dipastikan akan mengikuti laga uji coba di Cina, tak lama setelah Uruguay bertarung dengan Indonesia.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s